Router

7 Komentar

Router yaitu alat yang digunakan untuk menghubungkan dua buah jaringan yang berbeda, jadi kalo kita ingin menghubungkan komputer A yang berada di jaringan 1 dengan komputer B yang berada di jaringan 2 maka kita membutuhkan router. Router memiliki dua buah alamat IP, yaitu alamat IP yang berhadapan dengan jaringan komputer kita dan alamat IP yang berhadapan dengan jaringan komputer lain.

Router berbeda dengan hub atau switch yang menjadi perbedaan mendasar yaitu router lebih “pinter”, maksudnya ketika kita melewatkan suatu paket data maka router udah tau jalan mana yang paling baik untuk dilalui, dan komputer mana yang menjadi tujuannya. Berbeda dengan hub kalo hub ketika melewatkan suatu paket data dia mengecek alamat komputer satu-persatu apakah cocok dengan alamat tujuan dia ato engga ( lama kan ), nah kalo router itu dia udah tau alamat yang menjadi tujuan dari komputer sebelumnya, jadi engga usah dicek satu-satu alamat tiap komputer. Gampangnya si router ini udah tau situasi dari jaringan yang ada baik alamat tiap-tiap komputer, jalur mana yang tidak padat juga alamat router lain jika ada. Router juga dapat  menterjemahkan informasi diantara jaringan LAN  dengan Internet. Dengan begitu router dapat  mencarikan jalur yang terbaik untuk mengirimkan data melewati internet. Lagi

Teknologi Telekomunikasi

4 Komentar

Sebelumnya gw minta maaf karena harusnya pengertian teknologi telekomunikasi ini dijelasin lebih awal tapi engga apa-apa deh daripada engga sama sekali,,hihi..selamat membaca..

Telekomunikasi berasal dari dua kata yaitu kata “ tele “ dan “ komunikasi “, tele artinya jauh, sedangkan arti komunikasi adalah perpindahan informasi dari sumber ke penerima termasuk percakapan antar manusia dengan medium udara. Nah karena komunikasi adalah perpindahan informasi dari sumber informasi ke pihak penerima, maka tentunya akan berhubungan dengan hal-hal yang berkenaan dengan pengirimaan (sending), penerimaan (receiving) dan pemrosesan (processing) dari informasi menggunakan perangkat listrik. Jadi kalau kita gabungkan arti dari kata-kata telekomunikasi dengan teknologi itu sendiri dapat diartikan sebagai sebuah proses pengiriman, penerimaan dan pemrosesan informasi jarak jauh sampai ketujuan dengan menggunakan perangkat listrik tepatnya elektronik, sehingga kata telekomunikasi biasanya mengacu pada komunikasi elektronik jarak jauh. Lagi

FRIENDLY VISITOR AWARD!

9 Komentar

Prikitiw… untuk pertama kalinya dalam dunia tulis-menulis dan citizen jurnalism di dunia maya gw dapet yng namanya jreng2 ” AWARD!” dan ini merupakan AWARD pertamax gw gan setelah satu minggu berkecimpung di dunia blog,,hehe,,gw dapet AWARD ini dari seorang yang telah berbaik hati bernama kuncupkembang.

Sebagai pemula sebenernya gw masih sedikit bingung ama award ini ( maklum lemot,,hehe ),, tapi kita lanjut ngikut aturan main aja. Setelah dapet Award,, marilah kita panjatkan puji serta…Ehm maksudnya gw bakal berbagi kegembiraan 10 buah Award ini buat…Taraa!! ” 10 sobat blogger terpilih ” ( selamat2 ).untuk 10 blog di bawah ini yang kebagian FRIENDLY VISITOR AWARD dari gw yaitu:

1. khidirbonek
2. monsterilmiah
3. oempak
4. eka
5. bunglon
6. damar
7. ipenk
8. adib
9. arta
10. duniaedukasi

Aturan Main:
Bagi sobat yang menerima award ini diharuskan untuk membagikan kembali award ini kepada sepuluh orang temannya. Selanjutnya, sobat penerima award harus meletakkan link-link berikut ini di blog atau artikel masing-masing:

1.leonyangelinathendean.blogspot
2.sumberptc.blogspot
3.loudewik.co.cc
4.loudy.co.cc
5.loudy92.blogspot
6.fahmiahmadfarizan.blogspot
7.bagusfuns.blogspot
8.dunia-klue.blogspot
9.kuncupkembang.blogspot
10.jardiq.wordpress

Sebelum sobat-sobat meletakkan link-link di atas, hapus terlebih dahulu peserta nomor 1 dari daftar. Sehingga semua peserta naik 1 level. Peserta nomor 2 menjadi nomor 1, nomor 3 jadi 2, dst. Kemudian masukkan link sobat sendiri di bagian paling bawah (nomor 10). Tapi ingat…!!!, kalian semua harus adil
( ingat2 ting !) dalam menjalankannya. Jika tiap penerima award mampu memberikan award ini kepada 5 orang saja dan mereka semua mengerjakannya , maka jumlah backlink yang akan didapat adalah:

Ketika posisi kamu 10, jumlah backlink = 1
Posisi 9, jumlah backlink = 5
Posisi 8, jumlah backlink = 25
Posisi 7, jumlah backlink = 125
Posisi 6, jumlah backlink = 625
Posisi 5, jumlah backlink = 3,125
Posisi 4, jumlah backlink = 15,625
Posisi 3, jumlah backlink = 78,125
Posisi 2, jumlah backlink = 390,625
Posisi 1, jumlah backlink = 1,953,125

Dan semuanya menggunakan kata kunci yang sobat inginkan. Dari sisi SEO (Search Engine Optimation) sobat sudah mendapatkan 1,953,125 backlink dan keuntungannya, blog sobat akan mendapatkan traffic tambahan, apalagi jika ada yang meng-klik link ke blog sobat. Jadi, jangan sia-siakan award ini ya sobat!

Salam…